Selasa, 12 Oktober 2010

Cita - Cita ku.......????

"cita- citamu nanti apa?"

itulah yang di tanyakan guruku saat aku SD. namun aku lupa saat kelas berapa. dan kapan tepatnya. yang pasti yang ada di otaku saat itu adalah sebuah pekerjaan dengan sesosok yang sangat keren dan gagah menurutku. lalu aku jawab " aku ingin jadi polisi". menurutku polisi itu sangat keren dengan seragam dan tugasnya yang menumpas kejahatan, seperti ksatria baja hitam yang sangat aku sukai waktu kecil. bahkan sering pula menyebut diri Kotaro Minami dengan ancang- ancang jurusnya saat aku bertengkar dengan anak- anak yang lain.
dan aku ingin sekali bergabung dengan mereka, para pembela kebenaran untuk membersihkan bumi dari makhluk- makhluk yang jahat.
aku giatkan olahraga, dan memang aku menyukai olah raga. misinya adalah supaya badanku kuat, dan tidak dapat di kalahkan oleh penjahat manapun. bahkan penyakit sekalipun.

setelehnya aku jadi bosan dengan Polisi. aku langsung berubah haluan ingin menjadi "Pengacara" seperti Adnan Buyung Nasution. karena menurutku saat itu hukum di negriku sangat menyebalkan. sangat tidak adil. hanya fihak- fihak terttentu yang ternyata dapat merubahnya belok ke kanan ataupun ke kiri. bahkan kau bisa berdagang. karena tikus- tikus itu sangat menyukai uaang. bukan keju.
dan aku jadi tidak mempercayai hukum.

lalu kemudian yang paling membuatku menggebu adalah "aku ingin menjadi penulis". aku ingin menuliskan segala hal yang aku rasakan, mulai dari yang senang bahkan sedih sekalipun. bagiku, menulis dalah hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika aku sedang bergairah. rasanya waktu berputar tanpa aku ketahui.
dan aku bersumpah!
aku harus jadi orang kaya!
orang yang sangat kaya!
bukan dari hal haram yang akan aku lakukan.
apapun akan aku lakukan untuk menjadi kaya!
jika aku kaya yang akan bangun adalah :
1. panti jompo.
2. rumah sakit.
3. sekolah.
4. mesjid.
aku akan membangun tempat- tempat itu dengan sekuat tenagaku,
siapapun boleh masuk, entah itu orang kaya atau orang miskin yang hanya memiliki selembar pakaian yang usang. tidak msalah bagiku.
dan saat ini,
cita- citaku adalah "MENJADI ORANG KAYA!"

1 komentar: